Tips Memilih Baju Untuk Kondisi dan Event Yang Berbeda

Kamu tidak bisa memakai pakaian yang sama untuk Event yang berbeda. Kamu juga tidak harus memakai Outfit yang sama sekali berbeda dari sebelumnya, ada beberapa pakaian yang bisa dan tidak bisa di pakai kembali tergantung dari pada acara yang kamu hadiri. Kamu juga bisa menggunakan Fashion branded dengan tetap menggunakan kombinasi dan padu-padan yang tepat untuk pakaian kamu. Namun untuk pakaian fashion dengan brand yang terkendal memiliki harga yang cenderung lebih mahal, maka dari itu untuk alternatif kamu bisa mencoba apply kartu kredit online pada bank yang kamu inginkan. 

Ada berbagai macam kondisi yang bisa kamu variasikan akan tetapi secara umum ada 3 model berpakaian yang biasa di pakai yaitu: formal, semi-formal dan kasual. Pakaian formal seperti bekerja di kantor, mendatangi pesta pernikahan dan mendatangi acara-acara penting. Sedangkan semi-formal biasa digunakan untuk acara santai namun tetap rapi seperti Jalan di Mall, mendatangi acara makan malam dan lain sebagainya. Sedangkan kasual untuk acara yang lebih santai lagi seperti nongkrong di angkringan dan berbagai kondisi lainnya. Maka dari itu disini kita membahas tips memilih baju berdasarkan 3 kondisi tersebut 

1. Acara Formal
Untuk bekerja kamu bisa menggunakan kemeja motif atau polos, celana cino atau bahan dan sepatu santai. Lain halnya dalam mendatangi pertemuan penting, untuk acara ini lebih baik kamu memilih kemeja polos, celana bahan juga sepatu pantofel. Untuk mendatangi acara pesta kamu bisa menggunakan semua pakaian di atas akan tetapi lebih baik kamu memakai atasan batik. 

2. Semi Formal
Untuk acara semi formal kamu bisa menggunakan kemeja motif atau kemeja flanel. Pastikan warna kemeja yang kamu pilih memiliki warna soft sehingga tidak terlalu mencolok untuk di lihat. Apabila kamu ingin menggunakan kaos, gunakanlah kaos polos dengan menggunakan jas sebagai luarannya. Untuk bawahan kamu bisa menggunakan celana cino atau jeans hitam, hindari jeans dengan warna putih atau biru navy karena tidak terlalu cocok untuk digunakan di acara semi formal. Hindari celana bahan dan kemeja polos panjang dalam acara ini karena akan terkesan terlalu kaku. Acara semi formal seperti presentasi, kegiatan perkuliahan, Jalan di Mall dan lain sebagainya.

3. Kasual
Untuk acara yang membutuhkan setelan outfit yang kasual lebih bebas dari pada dua kondisi sebelumnya. Untuk pakaian kasual kamu bisa menggunakan kaus oblong, celana pendek, celana jeans dengan warna apapun. Untuk alas kaki kamu juga dapat menggunakan alas kaki apapun dengan bebas seperti sendal, sepatu sendal dan lain sebagainya. Kondisi kasual sangat berlawanan dengan setelan gaya formal, maka dari itu hindari pakaian yang terlihat kaku dan terlalu formal.

Kamu bisa mencari dan membeli semua outfit yang kamu butuhkan di pusat perbelanjaan, toko fashion terdekat atau membelinya secara online. Maka dari itu sebelum kamu untuk memutuskan untuk membeli pakaian pastikan kamu sudah memiliki bayangan akan outfit apa yang kamu butuhkan. Apabila kamu ingin membeli produk fashion dari luar negeri, kamu bisa menggunakan jasa import door to door agar barang tersebut sampai langsung ke rumah kamu.

Previous
Next Post »